Selasa, 24 Januari 2012

By Kwartir Nasional Gerakan Pramuka
KWARNAS MILIKI KODE AKSES 1408

KWARNAS MILIKI KODE AKSES 1408, Jakarta (24/1), Hari ini, Rabu siang (25/1) Kwartir Nasional Gerakan Pramuka akan menandatangani nota kesepakatan kerjasama kepada para operator seluler tentang penggunaan SMS (Short Message Service) Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.
Naskah kesepakatan bersama itu langsung ditandatangani oleh Waka Kwarnas Bidang Pengabdian Masyarakat dan Siaga Bencana, Marsekal Madya TNI Eris Herryanto, M.A dengan 10 operator seluler yang ada di Imdonesia.
Dengan ditandatangani naskah kerjasama tersebut, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka memiliki kode akses 1408.
Kesepakatan itu dimaksudkan untuk meningkatkan kerjasama dalam rangka meningkatkan pelayanan penerimaan informasi dari masyarakat dalam hal tanggap darurat bencana. Sedangkan tujuannya adalah terwujudnya kerjasama produktif dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat dalam penanggulangan bencana.
Dipilihnya nomor 1408 ujar Kak Eris Herryanto adalah untuk lebih mudah diingat oleh warga masyarakat khusus warga Pramuka yang sangat tahu hajatan tahunan Ulang Tahun Gerakan Pramuka, yaitu 14 Agustus yang diterjemahkan dan menjadi kode akses 1408 itu.


diterbitkan ulang oleh : batera68.blogspot.com
sumber : kwartir nasional gerakan pramuka

Tidak ada komentar: